hari pertama liburr ..

yapp .. . hari ini hari pertama libur semester, hari baru semangat baru .. semboyan lama yang suusah banget dijalanin karena pada kenyataannya hari ini masih menyisakan hari kemarin .. ibaratnya abis makan duren dan abis itu buat makan roti tawar, percaya deh tu roti tawar jadi rasa duren .. . nha, kalo duren si enak, yang gag enak tu kalo abis makan obat, paitt, buat makan apa juga abis itu masi gag enak .. masi krasa paitnya .. gitu juga kan hidup ini ..
jiahhh ,, jadi ngomongin soal makan ,, kembali lagi soal liburan semester ..
apa yang menarik dari liburan semester? ? maen ke luar kota? ke luar pulau? keluar negeri?? ini masalah soal budget teman .. ya seberapa banyak budget yang kalian punya, tapi kalo gag ada budget, tenang aja deh, rumah pun bisa jadi tempat liburan yang asikk ..
sayangnya, sedihnya, guee gag bisa nikmatin liburan dengan senang disini, dirumah gue. kenapa? permasalhannya bukan rumah guee, tapi di Purworejo ini, gag ada yang menarik man .. bukan karena disini gag ada mall,, gue gag suka maen ke mall, tapi disini gag ada perpustakaan,, , heran gue, kenapa sih budaya membaca gag didukung sama pemerintah? gimana anak bangsa mau berkembang.. .

ini yang bikin kangen sama Jogja, gue sama sekali gag mau ngebandingin dua kota yang tentunya sangat berbeda ini, semua tempat punya kelebihan dan kekeurangan sendiri-sendiri .. . tapi perpustakaan? harusnya Purworejo punya. Gag ada alasan buat gag punya perpustakaan, ah, inget banget gue pas gue ke perpustakaan Kota Jogja, ada ibu bawa anaknya buat ke perpustakaan .. menarik banget kan? coba gue bisa bawa ponakan-ponakan gue keperpustakaan, ngenalin banyak buku ke mereka ..

Barusan babe gue baca tulisan ini, katanya “ada kok, di Kutoarjo, di Kawedanan.” .. oke deh, tapi kenapa harus di Kutoarjo? kenapa di Kabupaten gag ada?
coba pemerintah lebih perhatian, perpustakaan gag cuma harus ada di sekolah .. coba pemerintah mau sedikit nyisihin pendapatan daerah buat kecerdasan anak-anaknya ..
banyak yang bilang ke gue kalo Purworejo itu kota mati, gag ada yang bisa dibanggain, jelas dong gue gag trima tempat yang ngebesarin gue yang jadi saksi dari gue bayi orok nyampe segini gede dikatain begitu, tapi emang kenyataannya begitu, ngenes gila ,, jalanannya ancur, tempat wisata gag ada yang keurus, apa yang bisa dibanggain? kita cuma bisa banggain durennya doang kalo lgi panen. selain itu? nothing.

Padahal gue yakin banget kalo Purworejo punya potensi buat jadi tempat yang menarik. Tempat menarik bukan harus yang ada mallnya, beberapa orang sering berfikiran kemenarikan sebuah tempat tergantung berdirinya sebuah mall disana. Menurut gue enggag. Menurut gue tempat yang menarik itu yang nyaman, yang menyediakan fasilitas-fasilitas buat bersama .. bukan fasilitas yang cuma bisa dinikmati segelintir orang doang.
Eits, ni Babe ngikut baca tulisan gue, ikut ketawa dan kayaknya ikut prihatin. Emang kita harus prihatin sama keadaan yang gag ada perhatian-perhatiannya sama kecerdasan generasi penerus.
Ponakan-ponakan gue itu, harusnya gag cuma maen mandi bola, naek kuda-kudaan, harusnya mereka mengenal perpustakaan.

Tapi, tunggu dulu, jangan-jangan di Purworejo ada perpustakaan ( yang bukan di Kutoarjo tentunya) tapi gue gag tau?

Tinggalkan Balasan

