lirih

Jika kemudian aku beranjak dengan membawa beberapa kertas buram berisi daftar penyesalan dan berjalan keluar .. akan kah kamu memanggilku?? menanyakan kertas buramku, memeriksa daftarnya dan kemudian menghapus daftar itu satu persatu .. atau kamu akan membiarkan ku lewat sementara kamu berdiri diatas pilar- pilar berwarna kuning emas yang belum pernah kamu kenalkan .. aku membayangkan, diatas pilar- pilar itu kamu menggandeng seseorang, tak juga kukenal dan berjalan kearahku, tidak, kamu tidak menertawakanku, kamu mengulurkan tanganmu, dia juga .. dia yang kamu gandeng itu mengulurkan tangannya ..

aku, dengan semua pengandaian, dengan kertas- kertas buramku benar- benar melangkah keluar, jika hanya karena ada sedikit rasa iba didekat hati kecilmu jangan katakan untukku bertahan, aku tak mengharap, sudah habis semua bagiku, sejak lama , semua tinggal cerita, yang meninggalkan sejumlah kertas buram ..

sebentar saja, biarkan aku mengenang, biarkan aku bercerita tentang kamu .. jika pun kamu tak mendengar, tak apa, itu yang kuharap, sudah lama apa yang ku ceritakan meski kamu dengar hanya akan pergi bersama hembusan angin, tak pernah lekat, tak pernah kamu ingat. jadi lebih baik kamu tak dengar, biar aku bercerita sendiri …
kamu, kenapa kamu katakan warna hijau bajuku ini merah? dan aku mempercayainya, kenapa kamu katakan kamu membawa mekar mawar jika yang kamu bawa itu kuncupnya saja ..

Sudah enggan aku bertanya pada beberapa parkit yang singgah didahan belakang rumah, sudah enggan aku mengeluhkan pada beberapa carik kertas berwarna biru tua, aku sudah enggan karena semua hanya berisi pengandaian ..

aku melangkah keluar bersama beberapa kertas buramkuuu ..

jangan,, jangan sekalipun memanggilku, meski hanya untuk menengok sekelumit kisahmu, jangan, jangan sekalipun memanggilku,

tidak, tidak lagi aku akan menoleh padamu, tak kan lagi kudengar semua yang tak harus ku dengar…

semua. aku, kamu, kertas buram, dan semuanya itu hanya ada dalam dunia pengandaianku, tak pernh nyata sebenarnya, aku memahaminya, dan aku melangkah keluar dari ini semua ..

 

Tinggalkan Balasan

