perbedaan?? why not ?

aku masih heran sampai saat ini kenapa banyak orang yang gag bisa menghargai perbedaan .. oke .. mungkin kita gag bisa sepenuhnya nerima pendapat orang lain .. tapi bukan berarti kita berhak buat meremehkan mereka kan??
gini .. contohnya aja pas kangen band lagi terkenal2nya tuh ,, banyak banget musisi dari yang udah punya nama sampe mereka yang belum kehembus media juga berkoar ramai..

atau .. kekerasan yang akhir2 ini sering terjadi yang mengatasnamakan agama.. yang ngerusak tempat ibadah umat lain dengan mengatasnamakan kebenaran ..

atau .. beberapa orang yang mengaku pecinta sastra yang ngeremehin hasil karya orang lain .. yang mengannggap apa yang dikaryakan orang lain itu bukan sastra yang baik ,, apa definisinya?? kenapa bisa mengatakan seperti itu??

karena perbedaan adalah hal yang gag mungkin dihindari .. kenapa kita gag buka mata dan menerima bahwa setiap orang berhak berkarya apapun dan berhak berfikir apapun …

apa salah kangen band bermusik seperti itu?? kenapa dengan musiknya?? kenapa harus ditertawakan diremehkan?? justru mereka yang menertawakan itu mungkin hanya orang2 sirik yang gag bisa melakukan hal yang sama .. kenapa harus sibuk menertawakan mereka?? kalau kalian bisa buktikan karya kalian dan gebrak pangung musik Indonesia .. jangan hanya mencaci tapi tak bisa menunjukkan apa2 … begitu sikap pengecut ..
yang lebih memalukan lagi masalah kebebasan beragama.. kenapa si merasa paling benar dan menyalahkan orang lain?? yang benar itu yang dengan kekerasan seperti itu?? apa di agama kalian diajarkan membunuh mereka yang tidak sama dengan kita?? agama apa yang seperti itu ..

dan mereka yang meremehkan para penulis dengan karya2nya .. seperti apapun tulisan itu .. aku yakin setiap penulis selalu melakukan yang terbaikk.. sastra bukan satu ukuran satu orang atau sekelompok .. maknanya luas dan setiap orang gag berhak buat ngerasa yang paling bener ,, kalian berhak buat gag baca apa yang mereka tulis ,, tapi kalian gag berhak buat ngehina dan menertawakan .. itu bukan sikap seorang pecinta sastra … itu pecundang ..

bukan berarti mereka yang berbeda dengan kita itu salah .. bukan berarti mereka yang berbeda dari kita itu berhak ditertawakan ..

haragailah perbedaan .. lakukan apa yang kalian pilih dalam hidup ini dan biarkan orang lain dengan bebas memilih jga ..

hidup gag sesempit apa yang diotakmu sajaa… hidup tak cuma milik pendapatmu .. tapi juga pendapatku .. pendapat mereka .. pendapat kita semua ..

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s